Robert Belum Puas Kemenangan Tiga Gol Atas Persela Lamongan

17 April 2017 9:01
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert. (Foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengaku belum puas walaupun PSM Makassar berhasil menutup pertandingan perdana Gojek Traveloka Liga I dengan kemenangan penuh 3-1 atas Persela Lamongan, di Stadion Mattoanging, Minggu 16 April 2017 malam kemarin.

Bagi Robert, anak asuhnya seharusnya dapat mencetak banyak gol lagi di babak kedua,” Saya sudah mengatur rencana terkait pergantian 5 pemain. Tapi dikacaukan juga oleh peraturan itu,”kata Robert dalam temu media, usai pertandingan kontra PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Mattoanging.

Terkait regulasi pergantian lima (5) pemain, Robert beranggapan klub dapat melakukan pergantian lima (5) pemain tanpa memandang batas usia khususnya di babak kedua.

Namun, Robert bingung, setelah melakukan tiga (3) pergantian pemain dengan memasukkan Rizky Pellu, Faturrahman, dan Ferdinand Sinaga. Pihak komisi pertandingan melarang Robert untuk mengganti satu (1) pemain senior lagi. Pihak komisi pertandingan hanya memperbolehkan memasukkan pemain U23.

“Tampaknya saya harus mendapatkan terjemahan yang benar soal aturan di Liga 1 2017 ini,” kata Robert.

Kendati PSM mendapat banyak peluang untuk berbuah gol. Namun, Robert mengaku timnya sempat berada dalam situasi sulit saat Ferdinand Sinaga mendapat kartu merah pada menit ke-83.

“Beruntung pada saat itu tidak ada pemain yang cedera. Kalau itu terjadi, dalam kondisi tertekan kami hanya bermain dengan sembilan pemain,” tutup Robert.(***)

Comments