Awal Manis PSM Makassar di Liga 1

16 April 2017 21:27
PSM Makassar saat menjamu Persela Lamongan.

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar sukses mengawali Liga 1 dengan manis setelah menutup laga kontra Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu 16 April 2017 malam tadi.

Memasuki babak pertama skuat PSM Makassar berhasil unggul lewat gol cepat Reinaldo da Costa di menit 1 babak pertama yang berhasil memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah.

Tertinggal satu gol, tim Tamu Persela Lamongan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun peluang yang diciptakan Ivan Carlos berhasil diredam pemain belakang PSM Makassar yang dimotori Hamkah Hamzah.

Saling tukar serangan tercipta memasuki pertengahan babak pertama dan PSM Makassar berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini gol PSM Makassar datang dari Wiliam Pluim di menit 21 babak pertama.

Persela Lamongan yang tampil dengan penguasaan bola terus melakukan serangan, namun kiper PSM Makassar Rivky Mokodomoit yang tampil menawan berhasil menghalau peluang-peluang pemain Persela.

Unggul dua gol di babak pertama rupanya tidak membuat anak-anak Makassar puas dan kembali sukses menambah keunggulan lewat M Rahmat di menit 40 babak pertama sekaligus menutup laga babak pertama untuk keunggulan PSM Makassar 3-0 atas Persela Lamongan.

Babak kedua, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rizky Pellu menggantikan M Arfan.

Persela Lamongan yang tertinggal tiga gol mencoba menguasai jalannya pertandingan hingga laga berjalan panas. Peluang-peluang yang diciptakan Persela Lamongan sepanjang menit 75 babak kedua belum bisa merubah keunggulan untuk PSM Makassar 3-0.

Pertandingan yang berlangsung panas dengan hujan kartu kuning hingga kartu merah yang diraih pemain Persela Lamongan Aang Suparman setelah mendapat kartu kuning kedua saat mengganjal Asnawi Mangku Alam.

Di menit akhir babak kedua pertandingan semakin ketat Ferdinand Sinaga yang baru masuk menggantikan Gozali Siregar harus mendapat kartu merah di menit 83 setelah melakukan duel dengan Ivan Carlos.

Kebuntuan Persela Lamongan akhirnya berakhir dan mampu memperkecil ketertinggalan di menit 88 babak kedua melalui Ivan Carlos yang memanfaatkan kemelut di pertahanan PSM Makassar.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan sekaligus membuat PSM Makassar merebut poin penuh di laga awalnya ini. (**)

Pencetak Gol:
* PSM Makassar
Reinaldo 01″
Pluim 21″
M.rahmat 40″

* Persela Lamongan:
Ivan Carlos 88″

Comments