Manajemen PSM Godok Status Pluim sebagai Marquee Player

12 April 2017 0:00
Willem Jan Pluim. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sesuai regulasi PSSI, 2+1+1 yang berarti 2 pemain asing biasa, 1 marquee player dan 1 pemain asia. Status Gelandang Serang PSM Makassar Willem Jan Pluim saat ini tengah ditingkatkan statusnya menjadi Marquee Player.

Media Officer (MO) Andi Widya Syadzwina mengatakan status Wiljan Pluim ditingkatkan statusnya menjadi marquee player, sebab, pemain asing asal Belanda itu lebih lama berkiprah di liga eropa.

“Makanya kami memilih Pluim sebagai marquee player karena lebih lama berkiprah di Liga Eropa dibanding Steven Paulle,” kata Wina sapaannya saat ditemui di Stadion Mattoanging, Selasa (11/04/2017) sore tadi.

Menurutnya, peningkatan status Pluim menjadi marquee player saat ini tengah digodok oleh Manajemen PSM Makassar,”Saya sudah telpon Tigor Shalom Boboy selaku Chief Operation Officer PT LIB, katanya oke, tinggal kita tingkatkan statusnya,” tuturnya.

Terkait status pemain Reinaldo Elias De Costa terdaftar sebagai satu (1) pemain asia. Sedang, status Steven Paulle akan diikutkan dengan pemain anyar pasukan ramang, Mark Klok sebagai pemain asing biasa.

“Kita daftar secara bertahap,” katanya.

Menurutnya, pemain asing asal Belanda, Mark Klok, akan didaftarkan setelah dirinya tiba di Makassar. Yang pastinya, kata Wina, pendaftaran pemain anyar pasukan ramang akan beres sebelum batas deadline pendaftaran pemain 30 April nanti.

“Kita sebenarmya tergantung pada Federasi. Federasi sudah janji kita untuk membantu, karena bukan hanya psm saja akan tetapi klub lainnya juga masih ada kendala. Karena ini bukan kesalahan klub,” tutup Wina. (**)
penulis arif

Comments