Preview Liga Champions: Juventus VS Barcelona

11 April 2017 17:51
Duel Juventus kontra Barcelona di final Liga Champions 2015 lalu. (Foto: ist)

INIKATA.com – Duel panas bakal menyelimuti Juventus Stadium, Rabu dini hari nanti kala Juventus menjamu Barcelona dalam babak perdelapan final Liga Champions 2017.

Bagi Bianconeri (julukan Juventus) duel kontra Barcelona ini akan menjadi partai balas dendam. Mengingat partai final Liga Champions 2015 lalu Barcelona berhasil menggagalkan misi juara Juventus di Turin.

Bermain di Juventus Stadium, Juventus mencatatkan rekor positif di 17 laga tak pernah terkalahkan saat bermain di kandang sendiri di Liga Champions. Sedangkan tim tamu Barcelona kala bermain di Juventus Stadium, dari empat lawatan yang pernah mereka lakukan, dua hasil imbang dan dua kekalahan diderita.

“Saya tidak akan mengatakan formasinya, tapi besok empat penyerang Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain,” kata
Massimiliano Allegri, dilansir Goal.

Bukan hanya sektor lini depan yang menjadi fokus Pelatih Juventus ini, namun saat bermain di leg pertama di kandang sendiri Massimiliano Allegri enggan kebobolan saat bermain di kandang sendiri.

“Ketika Anda main leg pertama di kandang, selalu menyenangkan untuk tidak kebobolan,” tambahnya.

Sementara di kubu Barcelona berhembus kabar yang kurang baik jelang duel ini, dimana hasil mengejutkan baru saja dicapai kala takluk 2-0 dari Malaga, di ajang La Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Selain itu, badai cedera pemain juga kini dirasakan skuat Barcelona. Aleix Vidal, Arda Turan, dan Rafinha bakal absen di laga ini.

“Kami tak boleh tampil buruk di J Stadium, karena risikonya besar. Kami harus tampilkan permainan terbaik melawan Juve, yang punya banyak pemain hebat. Baik kami dan Juve, sama-sama miliki ambisi besar untuk lolos ke semi-final,” jelas Luis Enrique, Pelatih Barcelona, seperti dilansir Goal. (**)

Comments