PSM Juara Musim Ini, Berikut Petikan Komentar Pengamat Sepakbola!!

23 Februari 2017 10:54
Pemain-pemain PSM Makassar saat merayakan gol di pertandingan Piala Presiden 2017, baru-baru ini.

MAKASSAR, INIKATA.com – Memasuki musim kompetisi Liga 1 musim 2017, PSM Makassar berhasil mendatangkan pemain top Indonesia, sederat nama seperti Hamka Hamzah, Zulkifly Syukur, Gozali Siregar, Arthur Irawan, dan Steven Paulle.

Ditambah dengan para pemain ternama seperti Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie sampai pemain senior PSM Syamsul Chaeruddin. Dengan materi seperti ini Manajemen PSM begitu yakin untuk menjurai kompetisi yang bergengsi di Tanah Air tersebut.

Bahkan Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan bahwa pada tahun ini pihaknya membidik juara. Bahkan dirinya sangat untuk title juara akan boyong di Kota Makassar.

“Kita yakin dan optimis bisa membawa juara musim ini, itu salah satu yang membuat kita mendatangkan para pemain bagus,” katanya.

Kendati demikian, menurut pengamat sekaligus mantan pemain PSM Makassar, Faisal Maricar menuturkan, masih sulit untuk skuat asuhan Robert Rene Alberts menjadi juara liga musim ini. Alasannya, karena tim lain juga lebih siap dan memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang PSM.

“Kita akui ada banyak pemain baru yang didatangkan, juga memiliki pengalaman, tapi bukan berarti PSM langsung bisa juara, kalau saya prediksi posisi tiga sampai lima besar bisa di capai,” ungkap eks bek Juku Eja tersebut.

Faisal menambahkan, sekarang ada tim-tim yang lebih siap, diantaranya Persib Bandung, Arema FC, Sriwijaya FC, Semen Padang, mereka sangat berkembang. PSM memang memilki pemain bagus, akan tetapi sudah berumur, dan ini akan menyulitkan, mereka kalah bersaing.

“PSM memiliki pemain tengah yang bagus, tapi pelapisnya tidak bagus, William Jan Pluim dan Rasyid adalah roh PSM di tengah, akan tetapi kalau mereka tidak main maka sulit untuk bersaing,” katanya.

Selain itu, jika PSM ingin menjuarai Liga maka PSM harus memiliki pemain yang cepat untuk bek dan sayap.

“Bisa saja juara, kalau PSM memiliki materi pemain yang cepat, dan tengah harus ada gelandang petarung,” jelasnya. (**)

Comments