Preview PSM Makassar VS Persiba: Adu Cerdik Dua Pelatih

16 Februari 2017 20:18
PSM Makassar akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden, Jumat 17 Februari besok.

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dalam babak penyisihan grup C Piala Presiden, Jumat 17 Februari besok.

Pertandingan ini, diibaratkan adu kecerdikan kedua tim yang berbeda kepentingan. Bagaimana tidak, di kubu PSM Makassar, datang sebagai salah peserta hiburan, setelah peluang lolos babak delapan besar tak ada lagi.

Sementara bagi tim Beruang Madu hadir dengan misi besar yakni wajib menang, agar memiliki peluang lolos fase grup melalui runner up terbaik.

Jika mendapatkan kemenangan atas PSM, Maka Persiba Balikpapan akan membuka diri untuk lolos, akan tetapi jika Pasukan Juku Eja yang memenangi pertandingan maka akan gagal. Pertandingan ini, juga akan adu gengsi tim asal Indonesia Timur untuk memperlihatkan siapa yang lebih siap.

Pelatih kepala Persiba Balikpapan Timo Scheuneman mengungkapkan lawan PSM Makassar adalah lawan terberat anak asuhnya, karena menurut kabar bahwa tim asal Makassar ini akan menurun kan skuat terbaiknya, pada laga ketiga Piala Presiden, di Stadion Sijalak Harupat, Jumat (17/2/2017).

Menurut Timo Pasukan Juku Eja akan memainkan skuat terbaiknya, sederat nama yang akan dimainkan adalah Hamka Hamzah, William Jan Pluim, Steven Paulle,Rasyid Bakrie, hingga Titus Bonai dan Raphael Maitimo.

“Iya saya mendengar kabar bahwa mereka akan menurunkan pemain terbaiknya, maka saya langsung was-was, dan meminta kepada para pemain untuk tetap fokus dan jangan ragu sedikitpun,” katanya kepada INIKATA.com, Kamis (16/2/2017).

Kendati demikian, Timo Scheuneman meminta kepada para pemain untuk tidak gentar, karena kemenangan harus didapatkan dipertandingan ini, sehingga peluang untuk lolos babak delapan besar terbuka lebar. PSM sendiri tidak akan terlalu ngotot karena mereka sudah tidak ada lagi kesempatan untuk melaju kebabak delapan besar, setelah mendapatkan kekalahan dua kali.

“Saya tidak berani kita diatas mereka, karena dua opertandingan mereka turun dengan tanpa pemain utama, dan konon katanya pada laga ini mereka datang pasukan terbaiknya, dan ini akan menjadi ujian bagi kami,” jelasnya.

Sementara Pasukan Juku Eja, memang sudah tidak ada lagi khasnya untuk melaju kebabak delapan besar Piala Presiden 2017, setelah kalah dua kali beruntun melawan Persib Bandung dan Persela Lamongan. Namun, di laga terakhirnya Robert Rene Alberts berjanji akan memberikan kemenangan untuk mengobati kekalahan sebelumnya.

Baca juga: Ini Nama Pemain yang Diboyong PSM Makassar Hadapi Persiba

“Saya berjanji akan menurunkan skuat terbaik, karena kami ingin memenangi pertandingan, meskipun peluang kami sudah tidak ada lagi, ” kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Pada pertandingan ini, PSM akan menurunkan skuat terbaiknya, sederat nama besar seperti Hamka Hamzah, Rasyid Bakrie, Steven Paulle, Ferdinand Sinaga, Titus Bonay, ditambah dengan pemain muda seperti Wasyiat hasbullah, Reva Aditia Utama akan dimainkan.

Baca juga: Simak!!! Ini Pemain Naturalisasi Australia yang Didekati PSM Makassar

“Kami tak ingin menyia nyiakan kesempatan ini. Ini akan menjadi babak untuk membentuk kerangka tim jelang Liga resmi nantinya, kami manfaatkan untuk mencari komposisi pemain yang cocok dan bisa saja ini akan menjadi gambaran kita nantinya, ” katanya. (**)

Comments