Ferdinand Absen Lawan Persiba Balikpapan

16 Februari 2017 13:23
suasan latihan PSM Makassar. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ferdinand Sinaga menelan pil pahit karena tidak bisa memperkuat PSM Makassar, pada saat pasukan Juku Eja menghadapi Persiba Balikpapan di laga terakhirnya babak penyisihan grup C Piala Presiden 2017.

Ferdinand Sinaga absen lantaran mengalami cedera ringan saat latihan sore kemarin.

Media Officer (MO) PSM Makassar Andi Widya Syadzwina mengatakan, Ferdinand batal berangkat karena ada bengkak di kakinya. ” Dia batal pergi, karena cedera dan karena Ferdinand mengalami cedera saat latihan kemarin,” ungkapnya.

Akibat batal, maka jajaran tim kepelatihan menggantikan posisi Ferdinand dengan M Rahmat pada laga menghadapi Persiba Balikpapan. ” Jadi M Rahmat akan menggantikan posisi Ferdinand pada pertandingan tersebut, ” jelanya.

Sebelumnya, pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan, Ferdinand mengalami cedera saat latihan di Lapangan BP2IP Barombong, mengalami pendaratan yang tidak sempurna lantaran kondisi lapangan yang dinilai buruk. ” Seperti ini karena lapangan tak bagus dan akibatnya ada pemain kita cedera, “katanya.

Baca Juga: Ini Nama Pemain yang Diboyong PSM Makassar Hadapi Persiba

Pada pertandingan ini, PSM akan menurunkan skuat terbaiknya, sederat nama besar seperti Hamka Hamzah, Rasyid Bakrie, Steven Paulle, Ferdinand Sinaga, Titus Bonay, ditambah dengan pemain muda seperti Wasyiat hasbullah, Reva Aditia Utama akan dimainkan.

“Kami tak ingin menyia nyiakan kesempatan ini. Ini akan menjadi babak untuk membentuk kerangka tim jelang Liga resmi nantinya, kami manfaatkan untuk mencari komposisi pemain yang cocok dan bisa saja ini akan menjadi gambaran kita nantinya, ” katanya.

Robert melanjutkan, laga yang akan berlangsung 17 Febuari 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Robert berjanji akan membawa 18 pemain terbaik, yakni hasil dari dua pertandingan sebelumnya. Pemain yang akan diturunkan adalah mereka yang menampilkan permainan terbaik saat laga lawan Persela Lamongan dan Persib Bandung.

Baca Juga: Simak!!! Ini Pemain Naturalisasi Australia yang Didekati PSM Makassar

“Kami ingin mendapatkan poin pastinya, meskipun kami tidak ada lagi harapan, yang paling penting adalah bagaimana bisa menyiapkan mental kerangka tim untuk Liga 1 nantinya, ” katanya. (**)

Comments