Piala Presiden 2017: Preview Persela Lamongan VS PSM Makassar

11 Februari 2017 10:47
Piala Presiden 2017. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sama-sama menelan kekalahan di laga perdana Grup 3 Piala Presiden 2017, membuat duel Persela Lamongan kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 12 Februari besok akan berlangsung ketat.

Diketahui di pertandingan perdana, Persela Lamongan harus takluk 1-0 saat meladeni Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (6/2/2017) lalu. Hasil yang sama juga ditorehkan skuat PSM Makassar yang juga harus kalah saat menghadapi Persib Bandung Senin (6/2/2017) lalu.

Bagi Persela di laga kontra PSM Makassar ini tak ingin larut dengan hasil di laga perdana dan mencoba bangkit saat meladeni skuat Pasukan Ramang.

Pelatih Persela Herry Kiswanto mengungkapkan jika pihaknya sudah menyiapkan beberapa opsi pemain yang akan diturunkan menghadapi PSM Makassar.

“Kami sudah melakukan diskusi bersama tim pelatih untuk opsi pemain yang akan kami turunkan. Kami masih ingin melihat kondisi pemain di sesi latihan terakhir,” kata Herry.

Tiga pemain Persela Saddil Ramdani, Bobby Wirawan, dan Birrul Walidain yang tampil apik saat melawan Persiba, kemungkinan besar akan kembali diturunkan di laga Minggu besok.

Begitu juga M Zainal Haq yang dikabarkan mengalami cedera saat laga perdana menghadapi Persiba juga dikabarkan sudah membaik dan kemungkinan besar akan dimainkan.

Sementara di kubu PSM Makassar yang secara mengejutkan hanya memboyong 16 pemain minus dua pemain asingnya Willem Jan Pluim dan Steven Paulle.

Bagi Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, jika menghadapi Persela Lamongan akan mencoba tim kedua.

“Akan ada perbedaan sedikit mengenai pemain yang kita mainkan lawan Persela Lamongan, dan pastinya pemain terbaik yang akan dibawah ke Bandung, ” ungkap mantan arsitek asal Belanda tersebut.

Pada laga kontra Persela, PSM Makassar kemungkinan akan memainkan pemain diantaranya adalah Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, M.Rahmat, Syaiful, hingga Zulkifly.

Beberapa pemain ini, memang tidak di mainkan saat lawan tuan rumah Persib Bandung Senin 6 Febuari lalu.

“Ya kita akan mencoba para pemain baru lagi lawan Persela Lamongan, jujur saja di ajang Piala Presiden ini akan menjadi gambaran kita untuk menentukan pemain utama di Liga 1 nanti,” katanya. (**)

Comments