Ditambah Arthur, Lini Belakang PSM Makassar Lebih Solid

8 Februari 2017 23:13
Arthur saat melakoni pemusatan latihan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelatih anyar PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan salah satu alasan merekrut Arthur Irawan karena memiliki pengalaman di kancah persepakbolaan Eropa, bukan hanya itu, Robert akui bahwa Arthur akan membantu lini belakang PSM menjadi kuat.

“Dia (Arthur) adalah pemain yang sudah memiliki pengalaman di sepakbola, dia sangat profesional, itulah yang membuat saya merekrutnya, “kata arsitek asal Belanda tersebut, Rabu (8/2/2017).

Mantan Pelatih Sarawak FA menjelaskan, hadirnya Arthur di PSM akan menambah kekuatan lini belakang jelang Liga 1 yang bergulir Maret mendatang.

“Tentu kami harapkan hadirnya Arthur akan membuat tim kita semakin kuat, karena kita harus benar benar persiapkan diri untuk menjadi salah satu tim yang kuat di liga nanti,” tambahnya.

Kendati demikian,pemain kelahiran Surabaya, 3 Maret 1991 silam itu akan tetap dilihat kemampuannya.

Sejauh ini, Pasukan Juku Eja memiliki punggawa yang kuat dilini belakang. Beberapa nama besar seperti Hamka Hamzah, Zulkifly Syukur, Steven Paulle, ditambah dengan pemain muda seperti Wasyiat Hasbullah dan Reva Aditia Utama menjadikan PSM makin kuat.

“Kami diberikan target juara pada musim ini, tentu kami akan melakukan star dengan baik, dan sekarang kami lakukan persiapan untuk menjadi tim kuat, “kata robert.

Sebelumnya, Arthur Irawan berjanji akan membantu tim Juku Eja untuk merebut gelar Liga 1 Indonesia pada musim 2017 ini. Pemain yang sudah berpengalaman di kancah persepakbolaan Eropa ini.

“Saya akan bekerja keras untuk PSM Makassar. Terutama dalam membantu Juku Eja meraih misinya dengan merebut gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2017 ini,” katanya.

Mantan pemain Malaga B tersebut, pun berjanji kedatangan di PSM Makassar, tak lain karena tim asal Kota Makassar memiliki keseriusan dalam mengejar juara, keseriusan ini terlihat ketika berhasil mendatangkan pemain ternama seperti Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, Zulkifly Syukur, hingga pemain asing asal Perancis Steven Paulle.

“Saya akan berusaha keras untuk bisa memberikan kontribusi besar untuk PSM, saya akan selalu siap untuk menatap juara, “tambahnya. (**)

Comments