PSCS Cilacap Berikan Kejutan di Piala Presiden 2017

8 Februari 2017 20:18
Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barwono. (Foto: ist)

INIKATA.com – PSCS Cilacap membuktikan optimismenya bisa menaklukkan Perseru Serui dalam laga perdana Grup 5 Piala Presiden 2017.

Bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2) sore, Laskar Nusakambangan mengalahkan Kuda Laut 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan juara ISC B 2016 itu dicetak oleh pemain andalannya, Arief Yulianto pada menit ke-44. Hasil ini benar-benar menjadi janji kejutan dari PSCS.

Sebelum laga, mereka sudah menegaskan siap membalikkan prediksi banyak pihak bahwa timnya masih kalah kelas dibanding Perseru.

Sejak peluit kick off, Perseru yang mencoba mengambil inisiatif serangan berhasil diredam. PSCS justru berani meladeni permainan menyerang mereka.

Jual beli serangan yang terjadi, baru berbuah hasil jelang turun minum. Arief yang berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang, sukses membobol gawang Perseru.

Keunggulan 1-0 PSCS dari pengujung babak pertama tersebut bisa dipertahankan dengan baik. Mereka mampu membuat strategi bertahan yang disiplin, sehingga skor tak berubah sampai laga usai.

PSCS yang merupakan tim kasta kedua, sukses menjungkalkan Perseru yang notabene menjadi wakil tim kasta teratas. Kuda Laut pun harus menerima kenyataan ditaklukkan tim kuda hitam PSCS.

Kemenangan ini membuat PSCS sementara memimpin klasemen Grup 5 Piala Presiden 2017 dengan torehan tiga poin. (jpnn)

Comments