Surat Naturalisasi Ezra Sudah Sampai Ke Meja Presiden RI

13 Januari 2017 19:42
Ezra Walian. (foto: youtube)

JAKARTA, INIKATA.com – Terkait status proses naturalisasi Ezra Walian pemain sepak bola dari Ajax Amsterdam, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebutkan jika permohonan Ezra sudah berada di meja Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto. Gatot menegaskan bahwa status permohonan Ezra masih di meja Presiden.

“Jadi tidak benar ada yang mengatakan status naturalisasi Ezra sudah tuntas atau selesai, ini berdasarkan info dari Istana Presiden di Jakarta apabila sudah di tandatangani Presiden baru akan di bawa ke Komisi II DPR RI untuk di bahas kemudian kembali ke Presiden lanjut ke Menteri Hukum dan HAM dan Menpora,” ujar Gatot.

Diketahui keinginan Ezra untuk dinaturalisasi tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama klub Ajax Junior. Ezra memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Glen Walian, yang asli Manado, Sulawesi Utara. Namun, ia memilih warga negara Belanda karena mengikuti ibunya yang berasal dari sana. (**)

Comments