Wasit Final Leg Kedua Pernah Buat Marcelo Lippi Ngamuk

17 Desember 2016 17:52
Abdulla Hassan Mohamed, wasit yang akan memimpin laga Thailand VS Indonesia malam nanti. (foto: int)

PERTANDINGAN leg kedua final AFF 2016 antara Thailand kontra Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) malam nanti akan dipimpin oleh wasit Abdulla Hassan Mohamed.

Sekadar diketahui, Abdulla sudah memimpin 55 laga internasional. Bahkan wasit yang mengantongi lisensi FIFA sejak 2010 ini dikabarkan pernah membuat pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi, ngamuk di tengah-tengah pertandingan karena keputusannya.

Itu terjadi pada perempat-final Liga Champions Asia 2014, ketika Lippi masih menukangi klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, yang pada babak tersebut bentrok dengan wakil Australia, Western Sydney Wanderes.

Pada partai yang memang berjalan keras itu, Abdulla mengusir dua pemain Evergrande dengan rentang waktu satu menit, 89-90. Duo internasional Tiongkok, Zhang Linpeng dan Gao Lin jadi pemain yang harus menerimanya.

Sontak, Lippi yang pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006 untuk Italia tak terima hingga dirinya ngamuk kepada Abdulla. Keputusan Abdulla itu juga turut mengundang sorotan media-media di Eropa. (**)

Comments