RD Sebut Dua Bek Sayap Thailand Akan Repotkan Timnas Indonesia

11 Desember 2016 20:26

JELANG pertandingan final pertama Piala AFF, di Stadion Pakansari, 14 Desember nanti antara Indonesia kontra Thailand, mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan memberikan pandangannya jika dua bek sayap Thailand akan merepotkan Timnas Indonesia.

Hanya saja, Thailand dinilai RD lebih memiliki bek sayap yang mumpuni. Di mana ada Tristan Do yang merupakan bek sayap kanan yang rajin naik turun dalam transisi permainan Thailand. Sementara di sisi berlawanan, ada Theerathon Bunmathan yang punya stamina bagus.

“Thailand dan Vietnam punya cara main yang mirip tapi organisasi permainan Thailand lebih dewasa dan berbahaya karena ada dua full-back (bek sayap) yang membantu serangan. Ini berbeda dengan Vietnam yang mengandalkan dua flank (sayap),” katanya.

“Ini yang sedikit akan merepotkan kita. Tapi saya rasa coach (Alfred) Riedl sudah tahu apa yang harus dibuat dengan membuat strategi yang berbeda karena counter attack kita (Indonesia) luar biasa, ada Rizky Pora dan Boaz Solossa yang menurut saya punya kualitas tinggi,” jelas RD, seperti dilansir Goal. (**)

Comments