Hadapi Vietnam, Ini Formasi yang Diterapkan Riedl

7 Desember 2016 12:12

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl, kemungkinan besar akan mempertahankan formasi 4-4-1-1 kala bentrok di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) malam nanti, dalam Semifinal kedua Piala AFF 2016.

Pelatih Indonesia, Riedl tetap akan memainkan pola yang sama, yaitu 4-4-1-1, untuk pertandingan malam nanti. Muchlis Hadi Ning Syaifullah dibawa dalam sesi konferensi pers pra pertandingan. Namun, seperti yang terjadi ketika Andritany Ardiyasa dibawa sebelum laga di Pakansari, belum tentu pemain muda PSM Makassar itu diturunkan pada pertandingan.

Riedl masih menyimpan pilihan duet lini belakang setelah penampilan positif Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen pada leg pertama. Namun, dalam sesi latihan terakhir di Stadion My Dinh, ada sinyal keduanya bakal ditampilkan dalam tim inti. Manahati sepertinya dipasang di posisi gelandang bertahan untuk memperkuat lini tengah.

“Kami sudah mencapai sesuatu dengan lolos ke semi-final. Indonesia melalui 1,5 tahun sanksi FIFA, hanya punya tiga bulan persiapan, dan hanya bisa memakai dua pemain dari setiap klub. Saya tidak peduli kritik,” ujar Riedl, seperti dilansir Goal. (**)

Comments