Jelang Semifinal AFF: Aji Santoso Sebut Kekuatan Indonesia VS Vietnam Sama

3 Desember 2016 15:31

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan meladeni Timnas Vietnam di semifinal pertama Piala AFF 2016, Sabtu di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12) malam nanti.

Laga inipun ditanggapi langsung oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso. Aji menilai kekuatan skuat Garuda dan Vietnam tidak ada perbedaan, namun meyakini anak asuh Alfred Riedl mampu mengatasi tim tamu saat bentrok di leg pertama semi-final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12) malam WIB.

Aji mengungkapkan, keunggulan Indonesia terletak di motivasi dan semangat juang, karena mereka bakal bermain di hadapan pendukung. Kendati dua bek tengah, Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto, absen di laga nanti, Aji tetap optimistis Indonesia menorehkan hasil bagus.

“Kalau para pemain yang diturunkan dalam pertandingan nanti mau kerja keras dengan didukung motivasi tinggi, saya yakin timnas akan mampu mengalahkan Vietnam. Sebab, kualitas timnas dengan Vietnam itu sebenarnya 11-12,” beber Aji kepada Goal Indonesia.

“Lini belakang memang mengkhawatirkan. Tapi kalau mau jujur, timnas saat ini punya lini tengah dan depan yang bagus. Gelandang timnas punya determinasi tinggi, dan penguasaan bola yang baik, sementara sektor depan cukup tajam. Ini yang harus bisa dimanfaatkan,” cetusnya. (**)

Comments