Indonesia VS Vietnam: Indonesia Benahi Lini Belakang

2 Desember 2016 23:41

JELANG SemifinaL Piala AFF 2016, Timnas Indonesia VS Vietnam, Sabtu 3 Desember, besok, Indonesia sama sekali tidak memiliki masalah di lini belakang.

Timnas Indonesia tidak dapat memainkan dua bek tengah andalannya yakni Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto pada laga tersebut. Itu karena kedua pemain ini mengalami akumulasi kartu kuning sehingga absen terpaksa absen.

Akibatnya, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl harus mencari pemain ganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan kedua pemain itu. Saat ini, tercatat hanya ada tiga pemain yang bisa ditempatkan di posisi bek tengah, yakni Manahati Lestusen, Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama.

“Mau siapa saja yang dimainkan untuk menjadi bek tengah saya rasa tidak masalah. Karena ketiga pemain itu mempunyai kualitas yang cukup baik,” kata Benny kepada Goal.

Meski begitu, pria berusia 30 tahun ini menuturkan absennya Basna dan Fachrudin sedikit banyak memengaruhi kekuatan timnas Indonesia. Itu karena kedua pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang timnas Indonesia.

“Ya pasti ada pengaruhnya tapi, saya rasa pengganti mereka akan bermain maksimal,” ujarnya. (**)

Comments