Timnas Indonesia Harus Mengakui Ketangguhan Thailand

19 November 2016 20:40

TIM Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor 2-4 pada laga perdana Piala AFF di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11) petang tadi.

Jalannya pertandingan, babak pertama Timnas Indonesia harus lebih awal kebobolan lewat gol cepat di menit keempat yang dilesakkan Peerapat Notchaiya.

Tertinggal satu gol Timnas Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain terbuka. Pertahanan yang terbuka rupanya kembali menjadi mimpi buruk Boaz Salossa dkk, dimana di menit 36 Timnas Thailand mampu menggandakan keunggulan 2-0 melalui Teerasil Dangda, sekaligus menutup laga babak pertama dengan keunggulan Thailand 2-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba bermain lebih agresif. Alhasil Boaz Salossa mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke 53.

Hanya bertahan tiga menit Lerby Elyandri berhasil menyamakan kedudukan.

Skor imbang tersebut rupanya tak bisa dipertahankan pemain Indonesia. Adalah Dangda pemain Thailand itu mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-79. Skor 3-2 pun berubah setelah Dangda kembali mencetak gol hingga menutup laga 4-2 untuk kemenangan Timnas Thailand. (**)

Comments