Begini Cari Walikota Dorong Pembinaan Sepak Bola Makassar

23 Oktober 2016 17:17

MAKASSAR,INIKATA.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mendukung pembinaan sepak bola di Makassar. Dukungan terhadap olahraga nomor satu di dunia ini disampaikannya saat membuka Kompetisi Piala Wali Kota Cup I U-17 tahun di Lapangan Emmy Saelan, Minggu (23/10/2016).

Pembinaan sepak bola dilakukan sejak dini yang dimulai pada usia 17 tahun. Kemahiran dalam mengolah si kulit bundar di lapangan perlu dilatih untuk menempa dan membangun karakter bertanding calon-calon atlet sepak bola Makassar.

Pemerintah kota Makassar bersama KONI Makassar dan Asosiasi Kota PSSI Makassar menciptakan ruang kompetisi bagi bibit-bibit pesepak bola Makassar. Lewat ajang kompetisi akan lahir bintang – bintang lapangan hijau yang kelak mengharumkan nama Makassar di laga sepak bola nasional bahkan internasional.

“Ruang kompetisi perlu diciptakan karena ini menjadi bagian dari pembinaan sepak bola,” katanya.

Kompetisi juga dibutuhkan atlet untuk mengembangkan teknik bertanding baik yang berada pada posisi penyerang maupun penjaga gawang. Sepak bola telah menjadi bagian dan kultur warga Makassar. Bahkan salah seorang legenda sepak bola dunia berasal dari Makassar. Siapa yang tak mengenal sosok Ramang?

Kemampuannya dalam membobol gawang lawan menjadi inspirasi bagi sejumlah penulis buku. Pemerintah kota Makassar mengabadikan sang legenda sepak bola dengan membangun patung Ramang yang pengerjaannya segera dimulai.

Yusuf Gunco yang mengaku jika dirinya selaku Ketua Asosiasi Kota PSSI Makassar, meminta Pemerintah kota Makassar tidak meninggalkan bibit pesepak bola Makassar. “Kompetisi U-17 merupakan pembinaan awal untuk berlaga pada U-23, di sinilah awal anak-anak kita dibina,” sebut Yusuf Gunco.

Penulis: Akbar

Comments