Kongres Batal Di Makassar, PSSI Minta Maaf ke SYL

16 Oktober 2016 0:04

MAKASSAR, INIKATA.com – Batalnya Kongres Persatuan Sepokbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar di Kota Makassar, membuat pelaksan tugas (Plt) Ketua PSSI, Hinca Panjaitan meminta maaf ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Sabtu (15/10/2016).

Hinca bahkan mendatangi langsung SYL di rujab Gubernur bersama dengan anghota Exco seperti Sekjen PSSI Azwan Karim, anggota Exco Diza Ali, Djamal Aziz, Hadiyandra, Husni Hasibuan, La Siya, Reva Deddy Utama, Tony Apriliani, Erwin Budiawan dan Panpen lokal, untuk menyampaikan permintaan maaf tersebut.

“Kita ingin meminta maaf di pak Gubernur, itu inti pertemuan kami tadi, karena kongres batal di Makassar,”jelasnya, di rujab Gubernur, sekira pukul 21.00 WITA.

Selain itu Hinca mengaku, segala upaya agar kongres dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan awal yakni di Makassar terpaksa harus pupus setelah menjalani proses pertemuan pembahan berkali kali dan teramat alot.

“Akhirnya kami tidak mengelak lagi, FIFA telah memutuskan agat kongres di laksanakan di Jakarta, kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar kongres tetap di Makassar,”lanjutnya.

Kongres PSSI sendiri yang awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan di Makassar, sempat berubah tempat di Yogyakarta melalui surat Mentri Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Menpora), namun belakangan kembali berubah dan menunjuk Kota Jakarta sebagai tempat pelaksanaan Kongres pada 10 November mendatang.

Penulis: Faisal Hamdan

Comments